Dhea dan Tonsilitisnya

langsung aja ya, sesuai judul, di post ini gue bakal ngejelasin hubungan antara gue dan tonsilitis yang gue derita dan bisa dibilang setia gitu, muncul minimal sebulan sekali sepanjang gue hidup di dunia ini. :').

jadi, emang dari gue kecil gue punya kebiasaan minum air dingin karena emang ya di rumah gue ada dispenser (dan ya kebetulan juga cuma satu-satunya, jadi kalo minum ya pasti dari dispenser tsb) yang selalu on. jadi, setiap hari gue minum ya dingin mulu. dari situlah gue berpendapat penyakit tonsilitis (radang tonsil) ini bermula. sampai sekarang pun, amandel ini masih ada dalam tubuh gue. berencana buat operasi? oh no, gue cupu dan penakut gini masalah operasi-operasian.

ganggu ga? ya tentu aja ganggu. ini nih beberapa pengalaman gue dimana tonsilitis ini menjadi hal yang mayan annoying. pertama, saat gue lagi hectic-hecticnya ujian praktikum kelas xii. lagi rajin-rajinnya senam dan lain-lain. gue inget banget waktu itu hari Jumat, 4 Maret 2011 gue ga masuk. ya emang sebenernya ga ada jadwal gitu tapi anak-anak pada dateng ke sekolah buat latian senam dan gue ga dateng. trus tiba-tiba aja ada sms masuk jam 7 pagi gitu nanyain gue sakit apa engga trs bilang cepet sembuh. eaaa siapa Dhe? wakak masih aje. kedua dan ketiga, yak ini gue gabung aja yak soalnya emang terjadi di masa perkuliahan. jadi waktu semester 2 ini gue pernah ga masuk gitu gara-gara pagi pas bangun tidur oemji ini tenggorokan sakit banget dan seperti biasa adanya tonsilitis ini juga disertai fever (yak bukan bieber fever ya) jadi yaudah gue bolos akakak. trus di hari Jumat yang lalu (11/5) badan gue udah mulai gaenak gitu dan gue memutuskan untuk tidur lebih awal, jam 8 malam. namun, bukan jadi enakan tapi gue makin sakit. gue sering kebangun karena tiba-tiba gabisa nelen gitu, nelen ludah doang padahal, ckckck. akhirnya gue minum kan, tapi sakiiiiiiiit banget deh rasanya, beneran sakit deh ga pake lebay. parah tidur jadi ga nyenyak banget. bahkan sampe hari Minggunya gue masih sakit. sekarang aja masih ada efek-efek sakitnya nih. ya emang gue kalo sakit jarang minum obat sih, paling makan banyak, tidur, gerakin badan dikit, minum aer madu buatan bokap (ah ini obat termanjur sepanjang masa loh), dan sisanya sugesti. oiya gue juga menemukan korelasi antara tonsilitis nih, selain panas, yaitu: sariawan dan radang tenggorokan. gue jadi inget, waktu itu masa-masa gue mau ngediklat Caang 37. kan 4 hari 3 malem tuh dan gue baru dateng hari kedua apa ketiga gitu deh, lupa. yak, soalnya ini, gue sariawan di tenggorokan dan banyak, bayangin ini kalo di anak kecil bisa step kali. awalnya sariawan tuh, abis itu radang tenggorokan, tonsilitis, dan panas. hufff. alhamdulillahnya masih bisa ikut ngediklat.

dan oh ya, pas gue sakit kemaren di kosan itu........gue kebayang gimana jadinya kalo gue di diagnosa sama dr House!!!! wakakaka mimpi. ah ga kebayang loh..........nanti dibilang moron, idiot, pathetic, bla3x lagi. nanti kalo ketemu Wilson, gue pengen nanya gimana caranya bisa punya sahabat-sahabat yang oke dan awet. kalo ketemu Cameron dan Chase pengen gue ciein sampe mereka balikan lagi (di dunia nyata) wakaka trus si Maya Gabeira mau dikemanain, Dhe? trus kalo ketemu Foreman, mau foto bareng aja deh hahaha. kalo ada Cuddy, pengen minta diajakin keliling Plainsboro-Princeton Teaching Hospital, ya soalnya kan doi dean medicine. oke cukup untuk menghayalnya, it's time to come back to reality. see u!!!!!!!