June 16th 2009

Previously I want to say that it the first time in holiday I can update my blog HAHA, so sad T.T. Why? It’s because my quote in speedy is over load until 2 GB, woah, zz. But now, I can online again, yeay!

Okay, based on the title, I want to tell you the long long long journey on that day. On that day, the unforgettable experience happened in my life. Beside that, I did a very hard destination to go home, little crazy, but it’s a true story. Let’s read!

Capek juga nge-post pake bahasa Inggris kayak diatas, mending bener vocab-nya haha padahal ancur ga karuan gitu—gila! Kepada para pembaca harap maklum yaa, emang kemampuan berbahasa Inggris gue emang rada-rada ga bener gitu hahaha (jadi curhat gini z). Oks enough.

Oiya, Selasa (16/6) kemaren bertepatan dengan hari ulang tahun nya Fariz lho, happy birthday ya Fariz, wish you all the greatest amin. (fyi, post yang ini emang berkaitan banget tuh sama ulangtahun nya Fariz, ya silakan baca ajadehya). oiya ada yang unik deh di ulangtahunnya Fariz, pasalnya pada tanggal 16 dia jadi 16 tahun. yaa jadi bisa disebut 16th being 16th--haha pada ngerti ga? yaudahlah.

Pukul 00.00 alarm di hape gue bunyi, trus malah gue matiin hahaha masih ngantuk banget, gue juga matiin nya dalam keadaan ga sadar gitu sih—emang parah gue kayak kebo klo lagi tidur HAHA. Tadinya emang mau ngucapin sang birthday boy jam 12malem gitu tapi apalah daya mataku sangat ngantuk jadi ya ga sempet deh, maap ya riz. Tapi ya out of the blue, gue bangun jam 00.33 (detil bgt ya) ya walaupun telat 33menit gitu gue langsung sms dia deh, said happy birthday and wished him all the best. Trus gue ngelanjutin tidur lagi, haha dasar Dhea!

Then at 5 o’clock I woke up, gara2 hape gue bunyi ada sms gitu, eh ternyata ada sms dari Fariz bilang Thx ya blablabla. Trus gue langsung mandi siap2. yaa emang hari itu ada rencana buat ke sekolah sih, ada urusan sama Fadhel, udah janji pengen cerita2 banyak sama dia tentang semua masalah gue. Emang sih dari kemaren2nya gue udah depresi banget gitu karena suatu masalah (yaa temen2 deket gue pasti tau lah masalah gue apa, tapi gue juga gabisa certain masalahnya disini, it’s so private)—yap ga penting. Dari semalemnya juga gue udah smsan sama esti ngajak berangkat bareng , kebetulan esti juga ada kumpul sier gitu, trus katanya Firda juga mau kesekolah ngurusin SP, jadi ya sekalian ketemuan deh. Nah Esti tuh ngajakin gue naik kereta dari Stasiun Kranji (orang bekasi pasti tau), janjiannya jam 6an gitu. Ya karena gue termasuk orang yang sulit untuk tepat waktu dan gue jam 6an blom siap gitu akhirnya gue sms esti.
Esti(E) dan Dhea/Gue (G)
G : aduh ti, gue blom siap nih, maap ya klo rada telat.
E : oke gapapa, cepetan yeay!

Trus akhirnya gue buru2 tuh nyiapin segalanya. Jam 6.20 gue berangkat dianterin sama kakak gue sampe LIA-galaxy. Trus dari situ gue naik ojek sampe ke Stasiun Kranji, tapi ya tapi ya, sampe detik itu juga gue ga pernah tau letak persis Stasiun Kranji, gue cuma pernah denger namanya, makanya gue naik ojek. Selama perjalanan naik ojek, si Esti tuh sms gue terus
E : Lo dmn dhe?
G : iya bentar lagi nyampe kok, bentar ya (hahaha padahal gue gatau itu masih jauh apa engga, kan udah gue jelasin diatas gue gatau Stasiun Kranji itu dimana).

Gue makin deg deg an kan, takutnya gue ditinggal Esti atau gimana gitu deh. Trus ya yang bikin gue tambah deg deg an ojeknya tuh kayak motong jalan gitu, lewat gang gang kecil gitu deh, gue tuh sama sekali gatau jalan itu sebelumnya, udah mana sepi lagi, gue udah negative thinking aja tuh, ngebayangin jangan-jangan ojeknya mau … aduh gue udah ga bisa mikir jernih lagi deh saat itu, emang rada lebay sih, tapi gue beneran panik banget. Gue berdoa aja tuh hahaha, dan akhirnya ojeknya lewat jalan gede gitu dan gue tau klo itu di daerah Kranji, banyak orang pula, jadi lega huh. Eh, tiba-tiba si Esti sms gue lagi
E : lo dmn dhe?
E : lo dmn dhe?
E : lo dmn dhe?
E : lo dmn dhe?
E : lo dmn dhe?
Baru aja gue mau bales sms nya, eh si Esti sms dan sms lagi dengan sms yang sama, sampe ada 5x tuh smsnya, z. trus gue bales
G : iya udah nyampe gue, lo dimana? (hahaha padahal gue blom nyampe, tapi gue udah bisa liat rel kereta api jadi ya gue pikir itu udah deket, dan ternyata bener, akhirnya gue nyampe) dan mulai saat itu gue udah tau tuh Stasiun Kranji dimana hahaha. Trus gue masuk ke stasiunnya dan ketemu deh sama Esti dan mamanya yang emang gue udah kenal deket gitu haha.
G : beneran nih kita mau naik kereta?
E : iya deh, kita berani-beraniin aja ya dhe
G : iya iya, harus berani deh pokoknya. (fyi, ini pertama kalinya lho gue naik kereta bareng temen)

Trus kita beli tiket gitu, dan baru TERNYATA keretanya baru berangkat jam 06.50, itu masih lama banget ya (gue nyampe stasiunnya jam setengah 7an, jadi masih 20 menit lagi), padahal gue tuh udah takut aja ditinggal atau gimana lah, si Estinya juga nih sms mulu nanyain gue dimana, hmmmm zzz. Klo tau gitu kan gue bisa sedikit lebih santai. Oiya, gue sama Esti tuh beli tiket yang EKONOMI dengan harga Rp 1500,-. Bisa dibayangkan? Emang jam segitu adanya kereta yang ekonomi, yang AC udah berangkat jam 5.30 tadi pagi, baru ada lagi jam 11an gitu jadi ya terpaksa deh.

Lanjut.
Akhirnya kami (gue, esti, sm mamanya esti) ke jalur yang ke kota Jakarta. trus mamanya esti pergi gitu deh gatau kemana lupa gue haha, akhirnya gue ngobrol2 sm esti sambil nunggu kereta. tak lama kemudian sang kereta pun datang, huh. tapi ya, oh my goat kambingku sayang deh (aduh ga nyambung) gila sumpah demi Tuhan, rame banget. udah ga dapet tempat duduk, panas rame gila, pada desek2an, pada bau semua lagi, hhhhh!!! zzz, ya wajarlah dhe, namanya aja kereta ekonomi. udah gitu ga bisa pegangan lagi (yaa emang gaada yang buat pegangan nya sih--yang kayak di busway2 gitu atau ga yg kayak di kereta AC). akhirnya gue bergandengan erat sama esti kayak orang lesbi (ya enggalaah, emang kondisinya yg mengharuskan gue sm esti kyk gitu, it makes us feel safe, haha LEBAY). stasiun demi stasiun kami lewati, dan akhirnya sampai lah kami di STASIUN MANGGARAI, disanalah kami bisa mengirup udara bebas bak seorang tahanan penjara yang baru bebas dari LP. trus naik 61 deh ke 8. trus gue sms Firda klo gue udah mau nyampe 8.

turun dari 61 dan masuk ke 8 lewat gerbang depan.
Ternyata 8 sepi euy, yaiyalah masa yaiyadong kan udah selesai tuh kbm dll. akhirnya gue calling Fadhel, eeeh dia ga ngangkat sotoy banget, trus dia sms 'aduh dhe jangan telpon dulu ya bentar lagi gue nyampe kok'. trus yaudah deh gue nunggu dia aja. trus gue kedepan, itu loh ke tempat jualan minuman yang sebelahnya jualan mie ayam sambil nungguin kedatangan Firda dan Fadhel. eh gak lama ada Alam xg, trus gue cerita2 gitu ttg latfis brg 33 dan banyaaak. abis itu Firda dateng, tapi dia langsung ngumpul SP, yaudah deh. abis itu Esti ngumpul sm anak sier lainnya, dan gue, biasa gangguin Firda dan anak SP lainnya, haha gue suka nimbrung gitu klo SP lagi ngumpul, haha maap ya anak SP, pada tabah ngadepin gue.

Trus Fadhel dateng dan gue langsung cerita banyak gitu ke dia ttg semua masalah gue, ya bisa dibilang Fadhel is a good friend and a good listener (haha selamat ya, jgn geer lo klo baca haha). abis itu manggil esti buat nyeritain masalah yang sama, eh ada firda sm jaw juga trus cerita juga deh ke mereka bertiga. dan udah lah terlalu menyakitkan untuk diceritakan, hm. tapi I feel better now, they always support me, and I love them.

abis itu Fadhel pulang dan gue nemenin si Esti nyari kosan gitu disekitar 8, soalnya dia udah males gitu sm ibu kosannya yang katanya Esti likes a NENEK SIHIR yang JAHAT HAHAHAH ketawa jahat. abis itu ke 8 lagi dan ngobrol2 sm firda. abis itu ke masjid mau solat dzuhur eeh gue malah ketiduran dengerin si Rani sm Fika cerita2 ttg mitologi Yunani, haha. then I woke up eh skrg malah gantian si Esti yg tidur hahaha. yaudah gue solat deh dan turun ke bawah masjid dan disana ada Firda ternyata. truuus ngobrol2 sambil liatin si April yg lagi main the sims 3, wew wew lucu loh, tapi males ah downloadnya, haha. eh abis itu si esti turun dia udah bangun. trus katanya si Firda mau balik tuh kerumah naik kereta jadi harus ke kosan dulu kan, akhirnya gue bertiga ke kosan, si Esti juga mau ngambil laptop dll. abis itu ke 8 lagi deh duduk2 di depan masjid.

trus ada segerombolan orang dan ternyata itu Fariz, Yudis, Didit, Ishi, Naufal, Haryo, Bagas. trus gue manggil Fariz kan, emang mau cerita2 gitu, eeh dia nya malah bilang, 'apa? gue gabisa nih pengen ke pizza hut'
G : mau traktiran ya? ih ga ngajak2
F : yaudah ayo kalo mau ikut
E : ih gue gadiajak
F : ah elo mah ga usah

nah karena Esti ga diajak, jadinya gue dilema berat gitu kan, mau ninggalin Esti ikut Fariz atau ga ikut traktiran an pulang bareng Esti, haha boong, nah karena gue teman yang sangat baik hati, tidak sombong, gemar menabung, rendah hati, lucu, imut, udah ah, gue memutuskan untuk
jeng-jeng-jeng-jeng
...
...
...
untuk ga ikut di traktir Fariz, haha gue baik banget kan ti?? hahahahaha
ups, tapi ceritanya blom berkhir sampai disini.

nah kan si Fariz dkk udah ke depan gerbang tuh trus yaudah emang rencananya gue pengen naik 61 pulangnya. tapi sebelum itu gue sms Fariz
G : jahat ih traktiran ga ngajak2
F : lah tadi kan gw ngajak lo ikut apa ga
G : ngajak sih, tapi kan gue bingung gitu tiba2 lo udah jalan aja ke gerbang, kan gue jadi bingung
F : Kan gw udah nawarin ksini aja naik 03 nyusul
G : oh yaudah gue nyusul ya, tapi esti ikut ya, ga enak klo cewe sendiri
F : boleh lah bcanda gw

dan akhirnya gue sm Esti naik 03 to Pizza Hut depan smabel. dan akhirnya nyampe. abis itu masuk deh, ketemu Fariz dll, abis itu gue ke toilet, trus ditawarin gitu sm waitressnya ma di gabungin apa engga mejanya, trus yaudah deh digabungin. abis itu fariz mesen lagi pizza nya sama minumnya. abis itu dateng tuh orderannya, trus makan, ketawa2, udah deh kenyang. trus Ishi pulang, dan beberapa menit kemudian kita pada mau balik deh. trus gue ngucapin makasih sm Fariz.

E : dhe kita mau naik apa nih?
G : nggatau
E : masa mau naik m26? mau tua dijalan kita? hem -_-
: oh yaudah dhe kita naik omprengan aja kaya waktu dari PH
d : oh yaudah yuk (copast dari blognya esti tapi sudah diedit)

gue tuh yang udah bener2 gatau jalan kan, yaudah deh gue ikut2 si Esti aja. abis kayaknya Esti tau banyak gitu haha, padahal engga, 0.0. next, gue Esti Haryo Bagas Yudis Naufal naik 44 dan turun di Karet klo gasalah, abis itu naik busway ke arah Senayan, soalnya katanya Yudis Hakim pernah dari Senayan naik Patas ke Bekasi. yaudah deh gue iya iya aja. abis itu turun di Senayan dan misah sm mereka semua, gue tambah deg deg an panik cemas khawatir haha. ya kpd para pembaca pikir saja abis dari Tebet kok nyasar ke Senayan padahal rumahnya di Bekasi. sinting ga tuh? mana udah sore jam 5an lagi dan blom solat ashar parah. akhirnya kita memutuskan untuk solat dulu hahaha atas ajakan Esti, ehem ehem cie Esti alimnya. gue turunnya kan di sepan ratu plaza tuh nah si Esti nanya tuh ke orang securitynya dmn musola, trus katanya 'mendingan ke masjid aja dek, yang di gedung depdiknas'. esti jawab ' oh gedung nya dimana Pak?' security 'disebelah sana'. akhirnya kita ke depdiknas, waw ga tuh? abis solat kita langsung ke luar nyari bis yang arah Bekasi.
dan tau ga tau ga? ada sesosok bis nan gagah niah yang melintas di depan, yang bertuliskan TRANS GALAXY dengan tinta emas, haha lebaynya ga nahan. abis itu gue langsung tatap2an sm Esti dan memasang senyum orang bloon, haha makin tolol aja kan gue, hiiii jijik deh staring2 ga jelas gitu. dan tanpa berpikir panjang gue dan Esti naik bisnya. dan nyari tempat duduk. sumpah ya itu bis ternyaman yang pernah gue naikin, beneran ga boong gue. trus kan gue nanya Esti gitu kan, berapa nih bayarnya, duit gue tinggal 2ribu doang. trus Esti nanya ibu2 berkerudung disebelahnya, trus tantenya jawab, 'aduh saya jarang naik ini kayaknya 7 atau 8 ribu deh' aduh gue langsung panik kan, pasalnya duit gue 2ribu, Esti 12ribu, jadi total 14ribu. klo 1orangnya 7ribu sih pas, tapi klo 8ribu, ya kurang 2ribu hmm panik gue.
dan tiba2 sang kenek nagih uangnya, aduh gue tambah panik, aliran darah mencepat, napas tersengal-sengal hampir saja pembuluh darah di otak pecah, haha lebaay. trus tante2nya(T) nanya berapa 1orangnya, dan ternyata itu tuh 9ribu, aduh mati gue malah kurang 4 ribu gini kan, eeeeh si Tante nya malah bayarin gue sama Esti FULLLL, ih waw! gila gue ga nyangka banget dg kebaikan si tante, engkau bagaikan malaikat dari langit yang memberikan kepadaku keamanan dan kebahagiaan, hampir menetes air mata ini. sumpah gue ngerasa beruntung banget hari itu, alhamdulillah ya Allah. oiya buat Tante2 yang udah ngebayarin gue sm Esti, gue doain deh kehidupannya lancar dan bahagia selalu amin.
dan gue, staring2 lagi sm Esti, makin jadi2 kan lesbinya, haha gila. abis itu gue turun deh di taman galaxy deket atm mandiri dan pulang. di perjalanan, kan ngelewatin smp 12 tuh trus gue pengen mampir gitu liat2 sm sekalian solat magrib. eh jam setengah 7an gitu Disa nelpon ke hp gue sampe setengah jam an, haha gue sm Esti udah heboh aja tuh cerita2 ttg kejadian tadi hahaha. abis itu gue pulang dan Esti ikut juga mau main kerumah gue dan minta jemput. pas nyampe rumah, di meja makan udah tersedia gitu jus strawberry satu gelas, haha langsung gue minum aja deh, haus banget, dan lagi, gue minum jusnya berdua sama Esti, hii lesbinya menjadi-jadi. abis itu Esti dijemput, tapi ternyata Esti dijemput sm nyokapnya naik motor tapi bokapnya Esti juga ikut, jadi kan ga mungkin bertiga kan, yaudah deh Esti akhirnya naik ojek. haha sing sabar yaa..
the next day, ternyata pas gue ngoprek2 tas, ada uang goceng di tas, aduh zz bgt deh. tapi yagapapalah. yap, that's all, gmn seru kaaaan? kasih comment ya, thankie!
rute:
rumah-lia galaxy-stasiun kranji-stasiun manggarai-61-sman 8-ngiterin 8 nyari kosan-sman 8 (lagi)-solat-kosan esti-sman 8 (again)-03-pizza hut tebet-44-karet-busway-senayan-ratu plaza-depdiknas-solat-bus trans galaxy-turun @taman galaxy-smpn 12-rumah.
wuhuuuu a looooong journey kan?

No comments:

Post a Comment

commentaries