Belajar

Assalamualaikum.
Jadi, ceritanya ini post pertama di 2015 hehe, semoga kedepannya makin suka untuk ngepost dan jadi rame lagi ini blognya.

Oiya, ada yang menarik dengan tahun 2015 ini. InsyaAllah, bulan Oktober/November nanti, gue wisuda!!! Hore! Semoga semuanya lancar dan bisa banggain mamong papong. Aamiin.

Oh, kenapa judul post ini belajar? Ya... karena pengen berbagi cerita tentang pelajaran apa aja yang gue dapet di tahun 2014. Tentang pelajaran hidup kok, bukan pelajaran farmasi :'). Sebenernya bingung juga sih, kenapa gue bisa bilang ini pelajaran hidup, kan ga pernah ada kelas tentang pelajaran ini (ngerti kan maksudnya?), ya ini sih interpretasi gue aja, kalo kenapa ini bisa terjadi dan gue mencoba untuk mengambil pelajaran dan hikmah di belakangnya.

Banyak banget orang baru yang dateng di kehidupan gue di tahun 2014. Orang yang benar-benar baik, orang yang baik namun sebenarnya tidak, orang yang pura-pura baik, dan tipe orang lainnya lah. Sebenernya sempet ga sih kalian bertanya kepada Penulis Naskah Kehidupan Terbaik (Allah) kenapa lo bisa ketemu A, bisa ketemu B, dan ketemu C.

Satu hal yang pasti gue yakinin sampe sekarang. Allah itu ga pernah tidur dan Allah ada Sang Perencana Terbaik yang sangat berperan sama hidup lo. Jadi kayak apa ya, misalkan ada orang yang dateng ke kehidupan lo, ya anggap saja seorang pria dengan latar belakang yang baik dan pertemuan lo itu menyenangkan. Namun, ada waktunya dimana orang itu pergi dan semuanya hilang begitu saja. Ya, mungkin hal ini pernah dialami hampir semua wanita wkwk. Mungkin akan ada satu titik dimana kamu menyesal pernah bertemu orang itu dan kamu ingin sekali memutar waktu dan merubah segalanya. Ini juga yang sempet gue rasain kok. Tapi akhirnya gue sadar. Sekali lagi, Allah itu ga tidur, jadi pertemuan gue dengan A/B/C itu ya emang sudah direncanakan semuanya olehNya dan gue yakin dibelakang itu juga ada pelajaran ada alasan kenapa Allah mengirim kalian orang A/B/C itu.

Ada di suatu titik dimana, gue bener-bener ngerasa sendiri dan kosong. Saat itu, dua orang terdekat semuanya tiba-tiba pergi di waktu yang sangat singkat, hanya beda beberapa jam. Bisa bayangin dong, dimana tiap hari lo berkomunikasi dari lo bangun tidur sampe lo tidur lagi dan begitu seterusnya sampe berbulan-bulan.... dan semuanya lenyap. Saat itu, gue gatau harus apa, sedih pasti, cuma bisa nangis doang, kecewa, rasanya sakit banget, sampe-sampe buat napas aja susah dan di relung hati lo tuh rasanya kayak sakiiiiit banget. Gue beneran gatau saat itu harus berpegangan sama siapa. Itu mengapa gue bilang gue bener-bener ngerasa sendiri dan kosong. Ditambah, saat itu kondisi kosan yang super sepi, trus mau ngehubungin sahabat SMA ya sebut saja Fadhel wkwk tapi dia lagi sibuk sidang, dan gue sampe cerita ke Papong tentang apa yang gue rasain. Ya, melegakan memang, dikasih banyak wejangan dari beliau. Namun, gue masih merasa sepi. Gue pun mencoba menyibukkan diri dengan segala macam tugas-tugas dan proposal. Ya itu memang membantu, mengalihkan pikiran dari hal-hal yang sebenarnya memang ingin untuk dilupakan. Tapi sekali lagi, itu hanya sementara. Setelah ga sibuk lagi, ya ujung-ujungnya kepikiran lagi, nangis lagi, sedih lagi. Udah gitu aja. Cuma gue mikir, gue ga boleh terpuruk kayak gini lah, apalagi ada sahabat yang baik-baik banget, dari mulai Sekat Pekat, Uti, Pakdhe dll. Mereka yang berusaha selalu ada untuk gue, berusaha untuk  menghibur, mendengarkan keluh kesah, dan mengalihkan perhatian gue. Ngerasa beruntung banget punya temen-temen kayak mereka. Makasih ya rek :''').

Rasa kekosongan itu pun ngebuat gue sadar, bahwa yang ngasih gue cobaan ini kan Allah, maka ya gue harus kembali kepadaNya. Mendekatkan diri kepadanya. Rasanya seperti keajaiban memang. Gue memang ga pernah ngeliat rupa Allah seperti apa dan gimana, tapi disaat gue menceritakan dan mencurahkan isi hati gue, semuanya tuh rasanya hilang. Kesedihan itu hilang dan gue mulai merasa lega. Rasa lega itu tuh yang luar biasa. Rasanya seperti curhat dengan pendengar terbaik sejagat. Dan apa ya, jadi lebih ikhlas aja gitu sama apa yang udah terjadi dan berusaha bangkit. Emang seharusnya dari dulu udah ngerasa kayak gitu, tapi ya mungkin guenya yang kurang peka dan kurang mengenal Allah. Dulu juga kan masih jauh dari Allah :'( inget cuma kalo lagi sedih aja :''''(

Intinya sih, apa yang kamu dapatkan di muka bumi ini, kembalikan lagi semuanya kepadaNya. Jika Allah mengambil sesuatu yang kamu miliki, yakinlah Dia akan mengganti dengan yang jauh lebih baik. Bila memang harus berpisah dengan seseorang atau kehilangan sesuatu, ya memang masa kita dengan mereka memang sudah harus berakhir. Oh, iya jadi belajar juga jangan mencintai sesuatu/seseorang dengan cara yang berlebihan, karena Dia itu pencemburu (ini Syar yang bilang wkwk).

Oh ya, pelajaran luar biasa lainnya yang aku dapet itu pas dapet kesempatan untuk ibadah umroh. AAAAAH Subhanallah!!! Entah mau ngungkapinnya gimana, yang jelas ngerasa seneng banget bisa kesempatan mengunjungi rumah Allah. Semoga bisa kesana lagi secepatnya :'') seriusan udah kangen banget sama suasana disana.

Sepertinya cukup sekian tentang post ini hehe. Ya semoga Dhea bisa menjadi orang yang lebih baik lagi dan bisa lebih kuat dan tangguh serta sabar dan ikhlas menghadapi hidup ini aamiin.

No comments:

Post a Comment

commentaries